Saturday, February 3, 2018

Cara Melakukan Optimasi SEO On-Page

Tags

Seperti yang kita katakan di blog sini saat mempresentasikan operasi Google , situs / halaman itu sendiri memiliki beberapa aspek yang memberi tip pada alat jika ada hubungan ekspresif dengan topik yang ditelusuri. Ada beberapa bagian spesifik dari halaman yang paling relevan dengan pencarian dan pantas mendapat perhatian khusus.
Cara Optimasi SEO On-Page
Add caption
Bekerja mereka berarti memiliki kesempatan lebih besar bagi Google untuk menganggap Anda sebagai hasil pencarian yang berhasil. Ini di industri disebut "optimasi on-page".
Dalam posting ini kami akan memperkenalkan beberapa elemen ini dan menjelaskan bagaimana penggunaannya untuk mendapatkan hasil penelusuran organik yang lebih baik.


Judul Halaman

Judul halaman ("judul") belum tentu judul artikel atau apa yang nampaknya menjadi nama halaman bagi pengunjung. Ini sebenarnya mengacu pada properti kode HTML, yang diidentifikasi oleh frasa yang muncul di tab browser atau laman hasil Google:
Ketika kita berbicara tentang SEO, Page Title adalah elemen terpenting dari semuanya. Namun, seringkali ruang Anda ditempati oleh slogan atau frasa yang tidak menggambarkan halaman dengan baik atau tidak menggunakan kata kunci yang benar-benar penting dalam bisnis (seperti "Beranda" di beranda situs). Akibatnya, Google mungkin tidak mengidentifikasi hubungan situs Anda dengan persyaratan ini.
Cobalah untuk menggambarkan dengan tepat tema yang alamat halamannya, dan perhatikan urutan kata-kata: pertama memiliki relevansi lebih dari yang terakhir.Selain itu, jumlah kata juga memiliki relevansi: semakin sedikit kata, semakin besar pentingnya kata-kata.
Sebaiknya Anda menggunakan panjang maksimal 63 karakter untuk judul. Meskipun Google membaca jumlah yang lebih besar dari jumlah ini, ini adalah batas karakter yang biasanya muncul saat Google menampilkan hasilnya di halaman pencarian.
Beberapa aturan sederhana yang dapat Anda ikuti untuk membuat berita utama di situs Anda:
  • Buat satu judul per halaman;
  • Judul ini harus konsisten dengan isi halaman;
  • Letakkan tanda Anda di akhir judul (kapan pun Anda menilai tanda Anda berbeda);
  • Hindari menulis serangkaian istilah berbeda yang dipisahkan dengan koma.
Untuk mendapatkan ide bagus untuk judul baca juga tulisan "Cara menulis judul tulisan yang menarik klik dan menarik pengunjung" .

Deskripsi Meta

Meta Description adalah kode yang disisipkan di halaman yang tidak memiliki bobot sebagai faktor peringkat. Ini berarti bahwa kata kunci yang ada dalam deskripsi tidak akan bertanggung jawab untuk memperbaiki atau memperburuk penempatan halaman di Google.
Sebaliknya, deskripsi meta adalah fragmen yang biasanya muncul di halaman hasil. Tujuannya adalah untuk menunjukkan kepada pengguna apa alamat halaman tersebut, dan meyakinkannya bahwa ada baiknya mengklik link untuk membaca isinya. Dengan begitu, memunculkan Meta Description dengan teks yang menarik dan menarik dapat meningkatkan rasio klik-tayang saat situs Anda muncul di antara hasilnya.
Beberapa aturan menarik yang bisa Anda ikuti untuk elemen ini:
  • Bagi seseorang yang mengeklik tautan Anda, deskripsi meta harus secara mencolok mencolok, menarik, informatif, penasaran, dan dengan sentuhan ajakan bertindak ;
  • Deskripsi meta mungkin juga, tapi tidak disarankan berisi lebih dari 160 karakter dalam teks Anda.
Lihat lebih lanjut tentang subjek di posting "Mengapa penting untuk mengedit Meta Description dari halaman dan posting dari situs Anda".

URL (alamat halaman)

Elemen lain di mana robot Google memindai kata kunci adalah alamat halaman itu sendiri.
Oleh karena itu, URL Anda harus bersifat deskriptif dan berisi kata kunci yang diinginkan, seperti "http://site.com/name-post".Hindari membuat URL dengan kode seperti model "http://site.com.br/ct136781xg19g37" atau juga parameter seperti "http://site.com.br/?p=12447".http : // situs dengan br nama yang -posting ". Hindari membuat URL dengan kode seperti di template "http : // site " . dengan br /ct136781xg19g37 "atau juga parameter seperti" http : // site .dengan br /? 12447 ".
Selain itu, banyak link yang Anda terima akan memiliki alamat halaman itu sendiri sebagai anchor text, yang notabene juga cukup relevan.

Gambar

Pada dasarnya ada 3 item yang harus kita periksa pada gambar di halaman ketika kita berbicara tentang SEO:
  • Nama file;
  • Teks alternatif (alt teks);
  • Konteksnya
Ketiga item di atas bertanggung jawab untuk membantu Google menentukan subjek gambar pada halaman itu.
Pertama, penting bagi semua gambar memiliki nama yang sederhana dan langsung, artinya gambar itu hanya menggambarkan nama file semata.
kantor rumah
Contoh: home-office.jpg atau macbook.jpg
Kedua, semua gambar di halaman harus memiliki teks alternatif (alt teks) jika gambar tidak ditampilkan.Ini mengisi item ini yang membantu program membaca layar dan Google memahami apa yang ditunjukkan gambar itu.
Dan ketiga, setiap gambar harus dimasukkan ke tempat yang sesuai, di sebelah konten yang digambarkannya.
Hindari memasukkan gambar dengan Javascript atau memposisikan dengan CSS untuk "mendekatkan" pada konten. Google akan selalu membaca di tempat HTML Anda untuk mengasimilasi subjek (teks) dengan gambar, sehingga menentukan keseluruhan tema yang diobati pada gambar.

Judul

Anda bisa menentukan subpos di kode halaman, yang juga disebut Pos .Unsur-unsur ini menunjukkan prioritas beberapa bagian halaman di atas yang lain, bervariasi antara H1 dan H6, di mana H1 adalah konten yang paling penting.
The Pos  ditunjukkan dengan kode <h1>, <h2>, <h3> <h4> <h5> dan <h6>. Dalam kebanyakan kasus, H1 ditujukan untuk judul halaman, dan kode subjudul lainnya, sambil mempertahankan hierarki prioritas.
Memiliki kata kunci yang dicari dalam subpos ini juga membantu dalam faktor peringkat Google.Dianjurkan agar satu H1 per halaman digunakan dan, jika perlu, beberapa H2 dan H3. Inilah metode yang kita gunakan di sini di blog Hasil Digital dan yang kita gunakan, bahkan, di posting ini. Sedangkan judulnya adalah H1, subpos dari pos semuanya H2.

Teks sederhana

Menggunakan kata tertentu di konten Anda meningkatkan kemungkinan Google akan menampilkan halaman Anda sebagai hasil pencarian kata itu. Misalnya, menyebutkan "Pelajaran Gitar" dalam sebuah teks, kemungkinan halaman Anda muncul untuk peningkatan permintaan ini.
Di sisi lain, penggunaan kata yang berlebihan dan berlebihan bisa membingungkan pengguna. Google tidak menyetujui jenis perilaku ini, dan kemungkinan besar situs Anda akan memiliki beberapa konsekuensi, seperti penurunan tampilan halaman Anda di hasil pencarian.
Anda mungkin sekarang bertanya-tanya berapa jumlah ideal untuk mengulang sebuah istilah.Sebenarnya, batas itu akal sehat. Hal ini diperlukan untuk mengulangi istilah yang dipilih beberapa kali, namun tidak pernah dengan cara yang akan mengurangi pengalaman membaca pengguna, atau hal itu tampaknya sangat tidak wajar.
Bila ragu, ajukan pertanyaan berikut ini:
  • Apakah saya mengutip kata kunci dalam konten?
  • Dalam jumlah wajar
  • Apakah pengguna puas dengan jumlah kejadian?
  • Apakah saya menggunakan variasi parsial?
  • Apakah saya menggunakan sinonim?

Menghubungkan Internal

Seluruh internet terdiri dari tidak kurang dari link. Pengguna menelusuri semua waktu untuk tautan serta robot dari setiap mesin telusur. Mengetahui hal ini, alasan mengapa situs Anda memiliki keterkaitan internal yang terapan dengan baik menjadi sederhana.Beberapa di antaranya adalah:
  • Meningkatkan navigasi pengguna;
  • Memfasilitasi pengetahuan tentang halaman baru untuk mesin pencari;
  • Kaitkan halaman yang membahas masalah serupa;
  • Sebarkan secara strategis kekuatan tautan eksternal ke seluruh situs Anda.
Pelajari lebih lanjut tentang relevansi elemen ini di pos "Mengapa penting untuk menggunakan tautan internal di pos" .

Sitemap.XML

Ada banyak tindakan yang bisa kita lakukan di situs kita yang memudahkan pembacaan dan interpretasi situs robot search engine.Yang penting adalah pembuatan sitemap.xml. Saat Anda membuat dan mengirimkan sitemap.xml, Anda dapat meningkatkan kemungkinan mesin pencari mengetahui semua halaman Anda. Manfaat dari latihan ini meliputi:
  • Waktu pengindeksan halaman Anda menjadi lebih kecil;
  • URL dengan hubungan internal yang buruk yang hampir tidak dapat ditemukan oleh proses standar untuk merayapi mesin pencari, sekarang sangat mungkin ditemukan.

Kesimpulan

Semua teknik SEO On-Page yang disebutkan dalam posting ini sangat penting bagi situs Anda untuk memiliki optimasi mesin pencari yang bagus.
Tapi perlu diingat bahwa ini masih merupakan dasar. Ada beberapa cara lain yang lebih maju untuk mengoptimalkan situs web Anda dan selanjutnya meningkatkan lalu lintas organik Anda.
Akhirnya,memungkinkan Anda memantau kata kunci pada halaman tertentu di panel, yang telah membawa informasi volume, kompetisi dan posisi sepanjang dari waktu.