Thursday, August 17, 2017

SEO untuk Pemula

Anda mungkin tidak setuju, tapi saya melihat Search Engine Optimization sebagai seni dan sains. Anda harus kreatif dalam pendekatan Anda untuk mencari mesin pencari dan mengakali pesaing sambil juga menerapkan strategi riset dan analisis yang solid.

Untuk melakukan ini, Anda perlu menggunakan berbagai teknik dan alat. Sayangnya, kebanyakan orang cenderung berpegang pada apa yang mereka ketahui. Itu bisa berbahaya di ruang SEO yang berkembang pesat, karena mesin pencari terus menyesuaikan apa yang mereka cari dan bagaimana mereka menampilkan hasilnya.
Berikut adalah beberapa pengungkit signifikan - tapi terkadang terlupakan - yang dapat Anda tarik untuk meningkatkan efisiensi SEO Anda.

Pengelompokan kata kunci

Pengelompokan kata kunci mengacu pada pengorganisasian kata kunci ke dalam kelompok untuk berbagai tujuan - untuk menginformasikan arsitektur informasi situs Anda, untuk mengoptimalkan halaman arahan, untuk mengidentifikasi area potensi peluang pengembangan konten dan banyak lagi.
Tapi mengorganisir kata kunci pencarian Anda ke dalam kelompok yang paling berharga bisa menjadi tugas yang sulit, bahkan bagi seorang guru berpengalaman.Meskipun berbeda SEO dan alat mengambil berbagai pendekatan, saya merasa lebih baik untuk menggabungkan kata kunci ke dalam kelompok berdasarkan apakah kueri yang menggunakannya menghasilkan URL serupa yang muncul di 10 hasil teratas di Google.
Jika Anda memiliki banyak halaman arahan untuk digunakan, ini bisa menjadi tugas yang berat untuk membuat laporan, mengoptimalkan dan mengelola proyek SEO Anda.Karena bentang alam kata kunci selalu berubah, Anda memerlukan alat dan strategi yang solid untuk mengatasi tantangan.
Manfaat pengelompokan kata kunci
  • Strategi pengelompokan kata kunci memungkinkan Anda memperbaiki alur kerja SEO dan PPC Anda dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana masing-masing jenis kata kunci bekerja untuk Anda.
  • Ini membantu dengan optimasi SEO on-page, copywriting, pemilihan topik dan mengatur arsitektur situs web Anda.
  • Anda dapat memprioritaskan pembuatan halaman arahan Anda berdasarkan pada apa yang tampaknya merupakan kelompok kata kunci yang paling menjanjikan.
Banyak webmaster menggunakan Excel atau Editor AdWords untuk mengelompokkan koleksi kata kunci yang besar menjadi daftar yang lebih kecil dan lebih bertarget, namun mudah dilakukan kesalahan saat bekerja secara manual dengan data dalam jumlah besar.Menggunakan alat khusus untuk pengelompokan kata kunci - seperti SE Ranking Keyword Grouper  atau Wordstream Keyword Grouper  - mempercepat proses dengan sangat baik sambil menjaga kualitas dan efisiensi. Tentu saja, tidak ada alat yang sempurna.Masih perlu hati-hati dan beberapa keterampilan spreadsheet membuat kelompok sempurna.

Pemantauan perubahan halaman

Pemantauan perubahan halaman adalah taktik baru bagi saya, tapi saya merasa sangat penting untuk SEO. Dengan alat pemantau perubahan halaman, Anda dapat menerima peringatan tentang perubahan pada halaman yang Anda optimalkan. Jika Anda adalah pemilik bisnis kecil yang merupakan satu-satunya yang menyentuh halaman Anda, tip ini bukan untuk Anda. Tapi itu akan sangat berharga bagi mereka yang bekerja dalam tim pemasaran besar dan agensi pada proyek di mana situs web diakses oleh banyak webmaster, pakar pemasaran atau klien.
Saat memonitor halaman, Anda akan selalu tahu kapan klien atau webmaster membuat perubahan situs web yang akan memengaruhi rangking Anda - dan Anda akan dapat melakukan penyesuaian yang diperlukan sebelum penurunan peringkat Anda atau Anda dikenai sanksi oleh Google. Kita semua tahu bahwa perubahan kecil pun bisa menimbulkan konsekuensi serius, jadi sangat penting untuk mengetahui adanya penyesuaian sebelum halaman diindeks oleh mesin pencari.
Anda dapat menggunakan berbagai alat dan aplikasi untuk menyiapkan lansiran untuk setiap perubahan halaman. Ini termasuk  VisualPing dan  ChangeDetection.com .
Pemantauan Perubahan Halaman SE Ranking   juga memungkinkan pakar SEO untuk menentukan frekuensi pemindaian dan melacak dan menganalisa perubahan yang terjadi di antara masing-masing pemindaian. Jika situs Anda mulai diretas, fitur ini akan mendeteksi dan menunjukkan kode berbahaya dan tautan buruk juga. Anda dapat memantau halaman manapun - milik Anda, klien atau pesaing.

Kompetitor penelitian SEO

Tetap pintar dalam lanskap kompetitif sangat penting bagi SEO dan pemasar. Menginformasikan diri Anda dengan melacak aktivitas pemasaran pesaing Anda, mulai dari peringkat pencarian hingga konten baru dan tautan.
Banyak alat dapat membantu Anda menemukan kata kunci pesaing untuk penelusuran organik. SpyFu ,SEMRush ,  BuzzSumo dan  Ahrefs adalah beberapa favorit saya.
Seperti yang saya sebutkan di atas, satu taktik yang sering diabaikan adalah menggunakan alat pemantau untuk memata-matai perubahan (seperti tautan baru atau konten baru) yang dibuat pesaing di situs mereka. Ini akan memungkinkan Anda menemukan apa yang mereka lakukan untuk menghasilkan lalu lintas berkualitas dan membiarkan Anda mengembangkan strategi keluarkan Anda sendiri berdasarkan temuan tersebut.

Variasi kata kunci ekor panjang

Merangkul kata kunci ekor panjang sangat penting bagi bisnis online yang ingin mendapatkan rangking tinggi dalam pencarian Google organik. Kata kunci ekor panjang sering terbengkalai karena pada awalnya mereka mendapatkan lebih sedikit lalu lintas, namun dengan mengembangkan orang-orang yang mencari istilah ini, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik dalam jangka panjang. Itu karena para pencari ini - dengan kueri saluran rendah yang sangat spesifik - persis sasaran pemirsa yang Anda cari.
Tantangannya adalah menemukan variasi kata kunci ekor panjang yang menguntungkan dan bermanfaat untuk niche dan situs Anda.Untungnya, banyak alat saran kata kunci menyediakan fitur ini untuk digunakan dalam mengoptimalkan halaman Anda. Beberapa yang lebih terkenal mencakup Google Keyword Planner  (di AdWords) dan alat kata kunci WordStream yang gratis .

Pelacakan peringkat seluler

Tidak mungkin mengabaikan dampak perangkat seluler yang luar biasa dalam kehidupan sehari-hari setiap orang, jadi metrik seluler semakin penting.
Meskipun Google belum sepenuhnya meluncurkan indeks mobile-first-nya , hal itu sedang dalam perjalanan. Dan algoritma mobile-friendly sudah di mainkan.Untuk alasan ini, Anda ingin tetap mencermati peringkat ponsel Anda, dan setiap fluktuasi dan perubahan seluler, saat terjadi.
Dengan menggunakan Google Search Console, Anda dapat memeriksa peringkat seluler menggunakan laporan Search Analytics. Di sana, Anda dapat membandingkan peringkat desktop dan seluler, melihat kerangka waktu, tayangan, dan klik untuk peringkat seluler.  
Membandingkan peringkat desktop dan seluler akan memungkinkan Anda untuk dengan cepat mengidentifikasi masalah yang ditimbulkan oleh peluncuran indeks mobile-first. Jika sebuah halaman diurutkan secara signifikan lebih rendah di ponsel, perhatikan faktor-faktor yang mungkin kurang ramah mobile.
Ada juga berbagai platform SEO (terlalu banyak untuk nama) yang memberikan info tentang peringkat ponsel, jadi pertimbangkan untuk memanfaatkannya saat mengoptimalkan pencarian mobile.Anda dapat mengimpor hasilnya dari beberapa alat, termasuk Google Search Console, ke dalam dasbor peringkat kata kunci untuk memusatkan informasi Anda di satu tempat.

Peringkat kata kunci lokal

Jika produk atau layanan Anda menarik bagi orang-orang di wilayah geografis Anda, pastikan Anda juga mengoptimalkan pencarian lokal.Seiring orang membawa-bawa smartphone mereka dan melakukan pencarian saat berada di luar dan sekitar, pencarian lokal - seperti mobile - menjadi semakin penting.
Tantangan di sini adalah bahwa kedekatan tersebut telah diidentifikasi sebagai faktor kunci dalam peringkat penelusuran lokal, yang berarti bahwa orang yang berbeda di tempat yang berbeda akan menerima hasil yang berbeda untuk kueri yang sama. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan alat yang dirancang khusus untuk mengerjakan tugas ini.
Beberapa kemungkinan termasukChecker Keyword Rank dari SERPs (yang memungkinkan Anda memasukkan parameter lokal) dantool peringkat lokal BrightLocal yang terlokalisasi .

Kesimpulan

SEO adalah bidang pemasaran yang dinamis, yang membuatnya menantang sekaligus menggairahkan. Kabar baiknya adalah bahwa Anda bisa mendapatkan keunggulan kompetitif jika Anda mengikuti alat dan teknik terbaru, seperti yang telah saya jelaskan di sini.


EmoticonEmoticon