Ingin meningkatkan proses penjualan online Anda?
Mencari kiat untuk terhubung dengan prospek dan pelanggan di saluran sosial Anda?
Dengan rencana yang tepat, Anda dapat meningkatkan pengalaman media sosial masyarakat dan menghasilkan lebih banyak penjualan.
Pada artikel ini, Anda akanmenemukan tujuh tip untuk memperbaiki e-niaga Anda menggunakan media sosial .
7 Tip untuk Meningkatkan Penjualan Online Menggunakan Media Sosial oleh Aaron Orendorff pada Pemeriksa Media Sosial.
# 1: Menyediakan Dukungan Penjualan Dengan Native Chat
Ngobrol bawaan (atau "e-commerce percakapan") menggunakan layanan pesan di setiap jaringan sosial untukmengotomatisasi, menyesuaikan, dan mempersonalisasi komunikasi Anda .
Dengan tingkat retensi dan keterlibatan yang lebih tinggi, aplikasi ini dengan cepat menjadi pilihan yang masuk akal bagi pelanggan yang ingin terhubung lebih langsung dengan bisnis.Dengan kata lain, jika Anda tidak menggunakan aplikasi obrolan untuk mengotomatisasi konfirmasi (dan ya, bahkan untuk menjual), Anda kehilangan kesempatan e-niaga sosial yang besar.
Namun, pendekatan aplikasi chat otomatis (seperti Facebook Messenger Bots) dengan hati-hati . Terlalu mudah untuk menyeberang dari manusia ke sisi yang tidak manusiawi dari perdagangan percakapan .
Misalnya, menggunakan obrolan bawaan untuk pemasaran yang terang-terangan (seolah-olah itu adalah daftar email terbaru dan paling keren) adalah hal yang sangat tidak-tidak. Demikian juga, begitu mengandalkannya untuk mengotomatisasi penjualan front-end.
Jangan mengandalkan native chat untuk mengotomatisasi proses penjualan.
Tapi digunakan manusia untuk manusia, manfaatnya bisa masif.
Ambil Bontact , misalnya. Ini adalah layanan dukungan multi-channel real-time yang memungkinkan Anda mengelola obrolan asli di jaringan atau perangkat apa pun . Mampu menanggapi pertanyaan dan masalah secara native (artinya dalam saluran alami yang sudah dikomunikasikan pelanggan Anda) membantu Anda memberikan layanan pelanggan yang lebih baik, meningkatkan retensi pelanggan, dan membangun citra merek yang positif.
Dasbor Bontact memungkinkan Anda mengelola semua percakapan pengguna dari satu tempat. Ini membantu Anda menyesuaikan bantuan (dan bahkan bergerak ke arah upselling dan cross-selling) berdasarkan sejarah konsumen.
# 2: Pantau Percakapan Tentang Bisnis Anda
Media sosial adalah tambang emas untuk didengarkan dan berpartisipasi dalam percakapan pelanggan. Namun, serangan terus-menerus membuat sulit untuk mengidentifikasi informasi yang benar-benar penting.Mendengarkan merek adalah seni untuk mendapatkan wawasan berharga dengan mengamati, mengumpulkan, dan menganalisis percakapan tentang merek, industri, dan pesaing Anda.
Menjaga jari pada denyut nadi audiens online Anda membantu Anda menyelamatkan situasi yang sulit, memberikan penghargaan terhadap advokat merek, menghasilkan petunjuk baru, teknik pemasaran kreatif saya, mengidentifikasi poin rasa sakit pelanggan, melacak sentimen, dan mengukur motivasi . Selain itu, perusahaan yang paling tajam mengikuti kompetisi mereka juga siap untuk masuk dan membantu pelanggan yang tidak puas.
Semua ini mengharuskan Anda untuk melampaui pemantauan media sosial resmi Anda. Di situlah Talkwalker masuk. Ini adalah platform analisis dan pelaporan media sosial yang akan memeriksa teks dan konten visual .
Fungsi mendengarkan sosial menyentuh spektrum percakapan yang lengkap di 150 juta situs web, jaringan sosial, outlet cetak, dan siaran media. Analisis alat ini akan membandingkan kinerja Anda dengan pesaing, menunjukkan tema percakapan, melacak hashtag virus, dan mengidentifikasi influencer yang relevan .
Pemantauan merek eksplisit Anda menyebutkan tentang masalah sosial hanya memberi tahu Anda separuh dari cerita tersebut. Talkwalker menarik data yang komprehensif, bahkan saat Anda tidak diberi tag.
# 3: Dorong Orang untuk Berbagi Perjalanan Pelanggan mereka
Keberhasilan di media sosial sangat bergantung pada seberapa banyak Anda berbicara tentang diri Anda dan lebih banyak tentang seberapa banyak pelanggan Anda membicarakan Anda. Mirip dengan UGC, proses pembelian sharing berarti mendorong konsumen untuk membagikan barang favorit mereka sebelum, selama, dan setelah pembelian.
Sebagai bukti, hampir 1 dari 3 pengguna Facebook melakukan pembelian setelah "berbagi, memfavoritkan, atau berkomentar" terhadap produk itu sendiri.
AddShoppers adalah platform e-commerce on-site yang membuat pemasaran dari mulut ke mulut menjadi mudah melalui teknik berbagi-pakai insentif seperti hadiah sosial dan kampanye refer-a-friend. Anda dapatmemanfaatkan kepuasan pelanggan untuk berinteraksi dengan pemirsa yang mungkin telah Anda lewatkan atau diabaikan , dan mogok saat setrika (e-niaga) panas.
Berikan kesempatan membeli-proses berbagi menggunakan AddShoppers. Pelanggan Anda adalah tenaga penjualan yang jauh lebih baik daripada sebelumnya.
# 4: Jadikan Mudah Membeli di Saluran Sosial Anda
Penjualan eceran berbasis sosial tumbuh dengan kecepatan lebih cepat daripada semua saluran online lainnya, dan tombol beli memainkan peran utama dalam pertumbuhan ini. Tombol belimemungkinkan pengguna melakukan pembelian tanpa batas dan aman dari dalam jaringan sosial itu sendiri.Mereka mengurangi apa yang biasanya proses multi langkah ke satu klik. Mari kita lihat dua pilihan.
Tombol Beli Facebook
Pada bulan Juni 2014, Facebook meluncurkan tombol buy pertama mereka ke publik. September ini, mereka meluncurkan tombol buy untuk Messenger . Jika Anda meng-host toko Facebook, Anda dapat memamerkan produk terbaik Anda, mengadakan acara penjualan khusus Facebook, menampilkan barang dagangan eksklusif, dan berdialog dengan pelanggan .
Baik di halaman penggemar Anda, di toko Facebook Anda, melalui iklan berbayar, atau bahkan di Messenger sendiri, Facebook menawarkan sejumlah pilihan pembelian langsung.
Pinterest Buyable Pins
Pinterest meluncurkan pin yang dapat dibeli pada pertengahan tahun 2015 ke sekelompok pengecer terpilih, dan sekarang opsi tersedia untuk semua orang.Masa simpan pin yang diperpanjang, jangkauan repins yang sangat besar, dan estetika yang menarik memposisikan Pinterest sebagai pembangkit tenaga listrik e-commerce sosial.Kombinasi pin " aspiratif dan dapat ditindaklanjuti " akanmerangsang pembelian, meningkatkan jangkauan produk, dan memaksimalkan pendapatan.
Pinterest merekomendasikan untuk menciptakan variasi pin yang dapat dibeli untuk menangani setiap tahap perjalanan pembelian sosial: "Hanya melihat, mungkin saya bisa, saya mempersempitnya, dan saya tahu apa yang saya inginkan."
# 5: Curate dan Feature User-generated Content
Konten buatan pengguna (UGC) adalah konten yang dibuat dan dimiliki oleh penggemar, pengikut, dan pelanggan Anda di platform sosial, baik secara spontan maupun melalui kontes atau hadiah.
Apakah curating UGC bekerja untuk e-commerce? Benar.Menurut Business Insider , konsumen yang menemukan UGC 97% lebih mungkin untuk berkonversi daripada mereka yang tidak.
Gambar buatan pengguna (gambar yang dibuat oleh pelanggan yang menampilkan produk Anda) sangat kuat.Sebenarnya, saat pembeli online diminta untuk memilih antara UGC (seperti posting orang ke Instagram) dan gambar profesional pada halaman deskripsi produk, preferensi yang luar biasa adalah untuk foto Instagram : 77% sampai 22%.
Temuan semacam itu adalah mengapa Yotpo menciptakan alat kurasi sosial mereka untuk Instagram. Menggunakan visual asli akan menunjukkan bukti sosial, mengarahkan pengguna dengan niat tinggi dari Instagram ke halaman produk, meningkatkan konversi di tempat, dan meningkatkan kinerja iklan .
Yotpo memungkinkan Anda mengumpulkan, memberi tahu, memberi tag, dan menampilkan foto Instagram di situs sosial dan e-niaga Anda.
# 6: Menghasilkan Konten Musiman, Topikal, dan Acara
Hampir semua bisnis e-niaga beroperasi pada kalender musiman, dan untuk sebagian besar, mereka melakukan pekerjaan yang hebat dalam menciptakan penjualan, diskon, email, dan insentif. Mereka juga luar biasa dalam menebarkan aliran sosial mereka dengan pengumuman tentang semua aktivitas e-niaga musiman tersebut.
Bila sebagian besar toko gagal, bagaimanapun, adalah dengan menciptakan konten musiman yang tidak terang-terangan promosi. Mengapa itu hal yang buruk? Karena mendominasi aktivitas musiman Anda dengan satu nada demi satu muncul dengan benar-benar jujur ... dan bahkan antisosial.
Jawabannya adalah untukmendapatkan terorganisir dengan platform pembuatan konten sosial seperti PromoRepublic .
Dengan perpustakaan ribuan template musiman, topikal, dan tematik (termasuk perayaan yang sama spesifiknya dengan ulang tahun selebriti Hugh Laurie dan selebriti lainnya), PromoRepublic memudahkan untuk membuat posting sosial yang benar-benar berkaitan dengan acara yang audiens Anda khawatirkan .Selain itu, kalender konten memungkinkan Anda memuat dan menjadwalkan posting sensitif tanggal tersebut.
Dengan PromoRepublik, Anda dapat membuat pembaruan musiman, topikal, dan acara terkait tanpa terlalu paksaan.
# 7: Buat Gambar Ramah Sosial
Anda akan kesulitan menemukan konten sosial tanpa visual.Seiring pengguna semakin cerdas, bagaimanapun, mereka mengelak dari gambar stok generik. Penelitian Chute Digiday tentang keadaan pemasaran visual menentukan bahwa lebih dari 70% responden menemukan gambar setidaknya dua kali lebih efektif daripada konten teks saja.
Masalahnya adalah apa yang Anda lakukan jika Anda bukan seorang desainer dan tidak mampu untuk menyewa satu?Dua alat menonjol.
Untuk foto benar-ke-hidup, Buffer's Pablo memungkinkan Anda memilih lebih dari 600.000 foto bebas royalti dan / atau mengunggahnya sendiri , yang sangat sesuai untuk gambar produk. Pilih dari template gambar khusus jaringan, 10 filter, 6 template use-case, dan 3 pengaturan font: judul, body, dan caption. Tidak perlu registrasi.
Tambahkan teks ke gambar berkualitas tinggi dan bebas royalti menggunakan Pablo. Plus, secara otomatis membuat gambar berukuran benar untuk setiap jejaring sosial.
Untuk grafis dan infografis,Venngage menawarkan ratusan template untuk membuat visual visual dengan cepat meskipun Anda tidak memiliki kemampuan desain . Template dikategorikan menjadi Beginner, Intermediate, dan Advanced untuk mengakomodasi tingkat keahlian dan pengalaman Anda dengan produk.
Desain grafis media sosial yang dapat dibagikan atau infografis dengan Venngage (walaupun Anda bukan perancang sendiri).
Kesimpulan
Apakah kata-kata "penjualan sosial" menyulap gambar-gambar licik dari penawaran yang tidak diminta dan berat alih-alih percakapan, media sosial yang seharusnya terjadi?
Iklan di media sosial jauh dari tidak efektif, namun jika itu satu-satunya taktik yang Anda andalkan, peluang bisnis e-commerce Anda terlepas karena antisosial sangat tinggi. Sebagai gantinya, penting untuk menambahkan satu atau lebih dari tujuh "keharusan" ini ke campuran media sosial e-niaga Anda.
Apa yang kamu pikirkan? Apakah Anda menggunakan beberapa taktik media sosial ini untuk meningkatkan proses penjualan Anda? Kiat apa yang bisa kamu tawarkan? Silakan bagikan pemikiran Anda di komentar di bawah ini.
EmoticonEmoticon