Friday, July 14, 2017

YouTube SEO: Cara Menemukan Kata Kunci yang Menghasilkan Lalu Lintas Terbaik

Pemasaran video menjadi kebutuhan pemasaran digital. (Ini bukan strategi pemasaran yang "bagus lagi"). Orang suka  menonton video, dan video dapat membantu Anda menjual lebih banyak produk atau layanan. Sebenarnya, sebuah studi yang dilakukan oleh Cisco tahun lalu meramalkan bahwa pada tahun 2020, video akan mencakup lebih dari 80 persen dari semua lalu lintas internet konsumen.

Seiring meningkatnya konsumsi video, akibatnya juga pengaruh video terhadap pembelian konsumen. Menurut penelitian terbaru oleh Brightcove :
  • Hampir setengah (46 persen) pemirsa mengatakan bahwa mereka benar-benar melakukan pembelian sebagai hasil dari menonton video bermerek di media sosial, dan yang ketiga (32 persen) mengatakan bahwa mereka telah mempertimbangkan untuk melakukan pembelian akibat menonton video. .
  • 81 persen konsumen mengatakan bahwa mereka saat ini berinteraksi dengan merek di media sosial, dan 43 persen mengatakan bahwa mereka telah melakukannya melalui menonton video sosial bermerek.
  • Saat ditanya jenis konten bermerek favorit mereka di jejaring sosial, video adalah jawaban yang paling populer, dengan 31 persen responden mencantumkannya sebagai pilihan nomor satu mereka.
YouTube adalah platform media sosial terpopuler kedua , berdasarkan pangsa pasar. Dan Anda akan mendapati bahwa kebanyakan YouTuber adalahpemirsa YouTube yang keras .Mereka terus-menerus menonton video, mencari video tentang segala hal mulai dari bagaimana cara mengotomasi pintu terkunci Anda bagaimana membuat iklan Facebook - dan segala sesuatu di antaranya.

Cara mengoptimalkan algoritma YouTube

YouTube pada dasarnya adalah mesin pencari untuk video. Tidak mengherankan, ia menggunakan algoritma peringkat yang canggih untuk menampilkan konten ke pemirsa.
Jika Anda ingin mendapatkan yang berikut dan memberi peringkat pada video Anda lebih tinggi di penelusuran YouTube, mengupload konten segar sangat penting.Pengguna menyukai video baru!Dan konten baru yang baru diupload (dan juga tindakan terbaru yang diambil oleh pengguna) dipertimbangkan oleh YouTube saat menentukan peringkat video.
Waktu tontonan " adalah faktor peringkat yang sangat penting juga.YouTube ingin menampilkan video yang dapat dinikmati pemirsa, keterlibatan pengguna yang begitu tinggi merupakan sinyal bagus untuk algoritme dalam mengidentifikasi video semacam itu.
Selain sinyal pengguna, YouTube juga mengandalkan masukan dari pemilik video untuk memberi makan algoritme mereka. Itu berarti YouTube mengandalkan Anda untuk menceritakannya tentang video Anda.
Apa yang Anda lakukan untuk mengoptimalkan video Anda dalam 48 hingga 72 jam pertama sangatpenting untuk kesuksesan video Anda dan bagaimana peringkatnya.Jika Anda melakukannya dengan benar, video Anda bisa sampai di puncak saat orang-orang menelusuri topik video Anda.Dapatkan salah, dan Anda akan tenggelam seperti batu.

Metadata penting

Menurut YouTube , metadata mencakup informasi tentang video seperti judul, deskripsi, tag dan anotasi. Metadata dapat membantu video Anda menonjol dan ditemukan oleh algoritme, sehingga pembuat konten harus berusaha mengoptimalkan metadata untuk memaksimalkan visibilitas.
Berikut adalah beberapa tip untuk membuat metadata yang efektif yang dapat membantu video Anda ditemukan.
Sekarang, tip pertama ini mungkin terdengar berlawanan dengan intuisi, namun Anda ingin meneliti jenis video yang dilakukan pesaingAnda sebelum membuat video Anda. Itu benar - waktu terbaik untuk mengoptimalkan video Anda untuk SEO dan mendapatkan lebih banyak penayangan sebelum Anda merekamnya.
Setelah Anda merasakan apa yang pesaing Anda lakukan - jenis video yang mereka produksi, seberapa menariknya, berapa banyak tampilan yang mereka miliki, metadata apa yang mereka gunakan dan sebagainya - ini akan mempermudah Anda? Untuk membuat video yang "one-up" mereka, baik dari segi memiliki konten yang lebih baik dan lebih baik dioptimalkan untuk algoritma YouTube.
Setelah Anda membuat video Anda, saatnya untuk berpikir tentang mengunggah dan mengoptimalkan.Sekali lagi, waktu terbaik untuk mengoptimalkan metadata Anda sebelum mengupload video Anda - mintalah kata kunci, tag, judul, deskripsi dan gambar mini khusus Anda siap sebelum Anda menekan tombol upload.

Tag YouTube: Melakukan penelitian kata kunci

Saat melakukan riset kata kunci di YouTube, Anda ingin mencoba mencari kata kunci yang akan mengarahkan lalu lintas ke video Anda. Tempat terbaik untuk mencari kata kunci ada di YouTube, namun Anda juga harus menggunakan alat penelitian kata kunci yang lebih tradisional (seperti Google Search Console, SEMrush, SEOProfiler, Moz atau lainnya.)
YouTube memungkinkan Anda menyertakan "tag" untuk membantu mengkategorikan video Anda menurut kata kunci, namun membatasi jumlah tag yang dapat Anda sertakan. Anda ingin mencari tag multiword (yaitu kata kunci ekor panjang) yang secara khusus berhubungan dengan topik video Anda. Anda juga harus menggunakan tag satu kata dan tag umum yang terkait dengan topik video Anda yang lebih luas. (Catatan:  Jangan tidak menggunakan merek dagang atau materi berhak cipta di metadata Anda kecuali Anda memiliki izin eksplisit dari pemilik untuk menggunakannya.)
YouTube efektif memahami secara semantik tag Anda. Jadi, inilah contoh beberapa tag untuk sebuah video tentang " bagaimana cara meminta anak laki-laki keluar berkencan" :
Beberapa kata tag
  • Bagaimana cara meminta cowok kencan?
  • Apa yang harus dikatakan saat Anda mengajak seorang anak berkencan
  • Bagaimana cara meminta anak laki-laki yang suka berkencan?
  • Meminta anak laki-laki yang kamu suka
Tag kata tunggal:
  • Bagaimana
  • Apa
  • Meminta
  • Anak laki-laki
  • Kamu
  • Seperti
  • Tanggal
Tag jangka panjang:
  • Kencan
  • tanggal
  • Flirting
  • Temui anak laki-laki
  • Bertemu anak laki-laki
  • Bicaralah dengan anak laki-laki
Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan ide tag adalah dengan melihat video YouTube peringkat teratas yang langsung bersaing dengan video Anda.Namun, YouTube menyembunyikan tag video, yang membuatnya lebih sulit untuk "memata-matai" pesaing Anda dan melihat kata kunci / tag secangkir rahasia mereka.


EmoticonEmoticon