Saturday, September 16, 2017

Untuk memulai strategi SEO: bagaimana cara mengindeks halaman atau blog saya di Google?

Untuk memulai strategi SEO: bagaimana cara mengindeks halaman atau blog saya di Google?
Setelah mencurahkan diri untuk membuat situs baru, melihat faktor seperti SEO , pengalaman pengguna dan desain responsif , Anda pasti ingin melihatnya di bagian atas peringkat Google, bukan?
Sebagai mesin pencari adalahsalah satu sumber utama lalu lintas organik , menjadi sangat diperlukan untuk mencari indeksasi di situs ini secepat mungkin.
Baru pada saat itulah konten Anda akan ditemukan oleh publik dan tujuan bisnis akan tercapai.
Alih-alih menunggu sampai Google melakukannya secara alami - yang mungkin memerlukan beberapa saat - ini layak dilakukan untuk mempercepat prosesnya.
Tidak tahu apa-apa tentang itu, Anda juga tidak tahu bagaimana mengindeks halaman di Google?Itulah yang akan kami tunjukkan pada langkah selanjutnya. Ayo!

Sarang posting Anda akan tahu:

  • Mengapa hal ini penting untuk SEO
  • Pahami bagaimana Google beroperasi
  • Langkah demi langkah untuk mengindeks halaman di Google
  • 1. Sampaikan URL Anda ke Google
  • 2. Buat blog
  • 3. Buat sitemap situs
  • 4. Gunakan Google Search Console
  • 5. Instal Google Analytics
  • 6. Gunakan file robots.txt
  • 7. Menyelam ke dalam Content Marketing
  • 8. Lakukan pekerjaan membangun link
  • 9. Jadilah aktif di jejaring sosial
  • 10. Promosikan halaman baru anda

Mengapa ini penting untuk SEO?

Menarik lalu lintas berkualitas tanpa memiliki posisi bagus di search engine jauh lebih mahal dan rumit .
Jadi SEO tidak diragukan lagi merupakan hal yang konstan - dan alami - perhatian bagi perusahaan mana pun yang menganggap serius situs atau blog sebagai bagian dari strategi bisnis mereka.
Dan Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana pengindeksan di Google, dan juga mesin pencari lainnya, memengaruhi pekerjaan Anda dalam hal itu.
Ini cukup sederhana: istilah SEO berarti search engine optimization, tapi selama halaman tidak terindeks tidak ada yang bisa mengoptimalkan , artinya usaha apapun ke arah ini akan sia-sia.
Ini akan seperti memproduksi film dan tidak harus meluncurkannya: bahkan jika proyek selesai, hampir tidak ada yang bisa mengaksesnya dan pengembalian investasi akan sangat buruk.
Agar Anda tidak melalui ini, penting agar search engine menemukan dan mengindeksnya, yaitu memasukkannya ke dalam daftar situs yang tampak pada pengguna dalam pencarian.
Baru setelah itu Anda bisa mengambil langkah praktis untuk naik, dan akhirnya mencapai bahkan bagian atas halaman pertama !

Pahami bagaimana Google beroperasi

Apakah Anda dapat mengindeks situs Anda tanpa mengetahui hal seperti Google bekerja, hanya melompat ke langkah berikutnya?Mungkin. Tapi apakah itu layak?
Soalnya, ini tidak rumit untuk memahami bagaimana Google beroperasi, terutama dengan perubahan yang diterima algoritme agar sesuai dengan fokus baru: pengalaman pengguna.
Jadi, semakin baik Anda mengetahuinya, semakin mudah tidak hanya bisa ditemukan oleh publik, tapi juga menawarkan sesuatu yang benar-benar bermanfaat.
Jadi bagaimana proses pengindeksan bekerja?
Robot pelacakan Google - yang disebut Googlebot  - menggunakan algoritme lanjutan untuk menelusuri miliaran laman web.
Mereka mencari situs baru, mengubah situs yang ada, dansitus / tautan yang tidak aktif, dan berdasarkan informasi yang ditemukan dalam pemindaian terperinci ini, perbarui indeks pencarian.
Tapi bagaimana robot ini tahu di mana mencarinya? Pertama, mereka membuat ulang "jalan yang diketahui", sehingga untuk berbicara.
Tapi ada faktor lain, seperti peta situs dan tautan eksternal, yang akan kita lihat secara lebih terperinci di panduan di bawah ini.

Langkah demi langkah untuk mengindeks halaman di Google

Sekarang peran penting pengindeksan SEO sudah jelas, dan bagaimana Google melakukannya, mari pelajari apa yang harus dilakukan untuk mengindeks sebuah halaman di Google.
Beberapa langkah berikut hanya perlu beberapa menit untuk berjalan, sementara yang lain membutuhkan lebih banyak dedikasi, namun semua pentinguntuk membuat situs Anda ditemukan sesegera mungkin.
Inilah 10 praktik yang perlu Anda selesaikan:

1. Sampaikan URL Anda ke Google

Langkah pertama dan paling sederhana yang dapat Anda lakukan untuk memiliki halaman yang diindeks adalah dengan menyajikan URL situs baru Anda ke Google, sesuatu yang sangat mudah dilakukan.
Adalah baik untuk dicatat bahwa beberapa menentang praktik ini, karena ada begitu banyak bentuk lain - yang akan kita bahas di sini - untuk mencapai hal ini.
Tapi, anggap ini bukan taktik topi hitam , juga tidak menimbulkan hukuman dari Google .
Sebaliknya, ini adalah alat yang menempatkan situs itu sendiri untuk Anda, dan dibuat untuk memfasilitasi kehidupan orang-orang yang memiliki situs baru dan bot, yang perlu melacak semuanya dengan cepat.
Dengan pemikiran tersebut, tidak ada alasan nyata untuk berhenti menggunakan penerusan URL.Cukup akses tautan ini untuk mengirimkan permintaan pelacakan. Setelah itu, tunggu saja kan? Salah Sudah waktunya untuk langkah kedua.

2. Buat blog

Memiliki blog yang terhubung ke situs Anda sangat relevan sehingga bisa membantu pengindeksan. Tapi kenapa?
Faktanya adalah bahwa blog menghasilkan lebih banyak halaman dan tautan , dan karena itu akhirnya mengambil jumlah materi yang jauh lebih besar untuk diindeks, dibandingkan dengan situs yang hanya memiliki halaman statis.
Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Unbounce , salah satu perusahaan paling terkenal di dunia dalam hal konversi pemasaran, blog memiliki halaman yang diindeks 434% lebih banyak dan 97% lebih banyak link terindeks!
Dengan data seperti itu, tidak dapat dipungkiri bahwa sebuah blog sangat fantastis untuk membantu pengindeksan.
Memang benar bahwa usaha itu konstan, namun hasilnya menunjukkan bahwa itu sangat berharga. Semakin awal Anda mulai memproduksi konten, semakin mudah untuk menarik perhatian Google ke situs Anda.

3. Buat sitemap situs

Unsur lain yang tak terpisahkan dari apakah mengindeks sebuah halaman di Google adalah sitemap, atau peta situs. Tapi apa ini?
Pada dasarnya, ini adalah daftar URL setiap halaman di situs dan blog Anda , dan ini akan berfungsi untuk menunjukkan Google - dan juga mesin pencari lainnya - yang harus diindeks.
Selain itu, ia menyediakan metadata tentang masing-masing URL ini, yaitu informasi penting seperti seberapa sering mereka berubah dan relevansi masing-masing terkait dengan orang lain di situs yang sama.
Anda tidak akan pernah dihukum karena memiliki peta situs , bahkan karena Google sendiri merekomendasikan agar situs baru memilikinya.
Karena mereka memiliki beberapa tautan eksternal, situs tersebut sangat diuntungkan dari peta ini, yang mempermudah pencarian bot, memberi mereka informasi yang sangat berguna untuk pelacakan.

4. Gunakan Google Search Console

The Search Console adalah alat yang sangat baik bagi siapa saja yang memiliki website, baik untuk mengindeks dan untuk pemeliharaan halaman.
Hanya untuk memperjelas relevansi fitur ini - ditambah satu yang ditawarkan oleh Google - perhatikan bahwa dua langkah yang telah kami lihat sejauh ini (1 dan 3) dapat dilakukan melalui program ini.
Juga, bagaimana Anda akan tahu jika ada yang tidak beres dengan merayapi halaman? Melalui salah satu laporan kesalahan Search Console!
Jika ada masalah dengan pengindeksan, laporan ini bahkan menunjukkan apa yang perlu dilakukan untuk mengatasi situasi dan tidak mengganggu perkembangan strategi Anda.
Ini akan membuat halaman situs Anda selalu muncul dalam pencarian yang benar. Akhirnya, Anda bahkan dapat menerima peringatan email jika terjadi masalah yang lebih serius yang dihadapi oleh Google.

5. Instal Google Analytics

The Google Analytics adalah Google 's metrik alat analisis. Anda bisa melacak data situs penting seperti jumlah kunjungan, minat dan preferensi pengunjung, antara lain.
Tapi bagaimana semua pengindeksan halaman ini berdampak? Untuk memasang Analytics, Anda perlu menyalin kode pelacakan langsung ke kode sumber situs Anda.
Ini adalah bagaimana alat tersebut mengidentifikasi bahwa pengguna benar-benar memiliki situs yang dimaksud, dan dapat melacak data yang dihasilkan olehnya tanpa risiko pelanggaran.
Sekarang ketika aktivasi ini terjadi, seolah-olah situs Anda memberi tahu Google: "Hei, saya di sini, perhatikan saya," artinya, inibisa mempercepat proses pengindeksan oleh raksasa pencarian.

6. Gunakan file robots.txt

Salah satu masalah yang bisa timbul dari penggunaan hanya sitemap adalah dalam hal ini, semua halaman situs akan terindeks, tanpa terkecuali.
Ini termasuk halaman yang tidak ingin Anda lihat di hasil pencarian, seperti konten duplikat, login ke area terlarang, dan sebagainya.
Apa yang harus dilakukan dalam kasus ini? Bots secara otomatis mencari file di situs Anda, yang disebut robots.txt , yang mengatakan apa yang diizinkan atau tidak diizinkan untuk diindeks.
Jika Anda tidak menemukan file ini di manapun, bot akan mengerti bahwa semua halaman harus disertakan dalam pengindeksan.
Robots.txt bukan ukuran keamanan, namun mungkin malah menyebabkan halaman yang sudah terindeks untuk keluar dari mesin pencari.

7. Menyelam ke dalam Content Marketing

Adalah penting bahwa Anda tidak hanya memikirkan tindakan jangka pendek, tapi juga memulai strategi pemasaran konten yang solid dan terdokumentasi .Mengapa?
Jadi Google perlahan-lahan akan mengindeks posting baru Anda dan mengenalkan Anda kepada pembaca potensial. Dalam beberapa saat, Anda sudah memiliki cukup banyak tautanuntuk meraih posisi utama di peringkat pencarian .
Menunggu terlalu lama untuk mulai memproduksi kontenmembuang - buang waktu berharga , yang nantinya bisa digunakan untuk menghasilkan lead dan close sales.
Terlebih lagi, mengingat fokus Google pada pengalaman dan kepuasan pengguna, karena konten berkualitas banyak tidak hanya memiliki halaman yang diindeks namun juga menjadikan situs Anda sebagai referensi.

8. Lakukan pekerjaan membangun link

Sekarang Anda telah mengerti bahwa semakin banyak tautan ke situs Anda tersebar di seluruh web, semakin baik, bukan? Jadi bagus bahwa Anda melakukan pekerjaan membangun link yang tepat .
Apa yang termasuk dalam hal ini?Pertama, buat link internaldengan mengarahkan pembaca ke tulisan lain di blog Anda. Jadi ketika satu halaman ditemukan oleh Googlebots, maka akan membuka pintu bagi banyak orang lain untuk ditemukan.
Pergi sedikit lebih jauh, buatlah kiriman tamu untuk mendapatkantautan eksternal yang mengarah ke domain Anda. Fokus pada penulisan untuk referensi blog , jadi Google mengerti bahwa situs Anda juga bisa dipercaya.

9. Jadilah aktif di jejaring sosial

Jika Anda belum memiliki profil jaringan sosial, pertimbangkan untuk mengubah posisi Anda , karena selain alat bisnis yang hebat, profil ini membantu dalam mengindeks halaman.
Jika sudah punya profil, tapi sudah ketinggalan zaman, taruh saja di dalamnya link ke situs baru atau blog. Perubahan kecil ini akan cukup bagi Google untuk menemukannya saat browsing web untuk mendapatkan berita.
Belum lagi Google menggunakan "kekuatan" profil mereka sebagai indikator kepercayaan diri , yang berkontribusi pada peringkat yang lebih baik dalam hasil pencarian.

10. Promosikan halaman baru anda

Yang terakhir namun tak kalah pentingnya, terus menciptakan peluang baru untuk mempromosikan situs Anda dan masuk ke radar Google.
Baik berbagi posting blog baru di jejaring sosial, atau dengan menempatkan tautan Anda dalam deskripsi video untuk youtube , akan memudahkan orang lain menemukan situs Anda, dan agar Google dapat mengindeks dengan cepat.
Menempatkan tautan di tanda tangan email dan bahkan mengirimkan situs ke pelanggan dari beberapa milis yang sudah Anda miliki adalah cara lain untuk membuatnya dikenal.
Sekarang Anda tahu cara mengindeks halaman di Google!Ambil setiap langkah dengan tepat untuk memastikan bahwa semua pekerjaan yang Anda lakukan untuk membuat situs web Anda dihargai, dan sebanyak mungkin orang dapat menemukan konten Anda dan memanfaatkannya.
Kami telah melihat bahwa sebuah blog sangat membantu dalam mengindeks halaman Anda, namun juga merupakan alat bisnis yang penting.


EmoticonEmoticon