Anda punya blog bisnis?
Apakah Anda siap untuk mulai menerbitkan posting blog , tapi tidak tahu harus mulai dari mana?
Sebelum memulai blog untuk mendukung bisnis Anda, Anda memerlukan rencana yang komprehensif.
Pada artikel ini saya akan menunjukkan cara membuat rencana bisnis blogging dalam enam langkah mudah .
Mengapa Membuat Rencana Bisnis Blogging?
Orang yang "mengayunkannya" saat blog mereka hanya menyiapkan diri untuk kegagalan.Jika Anda ingin meluangkan waktu dan usaha untuk menulis blog bisnis, sebaiknya Anda membuatnya sebaik mungkin.
Ikuti rencana blogging untuk memastikan kesuksesan
Itu berarti melakukan penelitian Anda, membangun fondasi dan blog yang kokoh secara teratur.Sebuah blog bisa memakan waktu lama untuk membangun momentum, jadi patuhi dan nikmati kesuksesan blog anda!
Mari kita mulai.
# 1: Dapatkan Inspirasi dari Blog Lain
Langkah pertama ini sangat penting bagi mereka yang memulai blog untuk pertama kalinya. Sebelum memulai blogging, carilah model peran blog. Lihat apa yang blog Anda sukai melakukannya dengan baik, dan sebaliknya, blog yang tidak Anda sukai tidak buruk . Ini akan membantu Anda mengetahui cara terbaik untuk mempresentasikan diri Anda.
Jika Anda akan meniru blog Anda dengan pendekatan orang lain,pastikan mereka blogging secara konsisten dan mereka telah menerbitkan setidaknya enam bulan . (Setahun lebih baik lagi.)
Untuk menemukan blog yang bagus untuk digunakan sebagai panutan, lihat situs web perusahaan lain dan cari blog mereka. Anda bisa mencari blog perusahaan di industri Anda atau di bidang gratis. Atau hanya pergi dengan perusahaan atau blog yang anda hormati.
Blog tidak selalu diajukan dengan nama itu di situs perusahaan. Misalnya blog Coca-Cola berjudul, "Unbottled."
Catatan: Terkadang daerah ini akan disebut sesuatu selain "Blog." Anda mungkin menemukannya di bawah "Berita," "Artikel," "Kiat" atau dalam kasus Coca-Cola, "Tidak dilipat ."
Saat Anda menjelajahi blog,temukan 3-5 blog untuk dianalisis .
Tanyakan pada diri Anda mengapa Anda menyukai mereka dan catatlah catatannya. Jadilah tepat dalam pengamatan Anda, dan sorot hal-hal yang mereka lakukan yang dapat Anda perbaiki atau sesuaikan untuk blog bisnis Anda sendiri.
# 2: Buat Pernyataan Misi Anda
Joe Pulizzi dari Content Marketing Institute memiliki proses tiga bagian sederhana untuk menentukan pernyataan misi untuk pemasaran konten Anda, yang jelas-jelas mencakup blog Anda. " Kenapa harus datang sebelum apa ," katanya.
Untuk membantu Anda fokus,jawab ketiga pertanyaan untuk blog dan bisnis Anda :
- Siapa target utama pemirsa?
- Apa yang akan disampaikan ke penonton itu; misalnya tip, resep, kisah sukses, ide baru untuk masalah umum?
- Apa yang akan menjadi hasil bagi penonton; misalnya, bagaimana kehidupan atau bisnis mereka akan ditingkatkan sebagai hasil dari membaca informasi ini?
Orang bisa tahu kapan motif perusahaan membantu daripada hanya menjual. Temukan cara untuk membantu audiens Anda melalui blog Anda dan mereka akan terus datang kembali.
Di blog mereka, Moz berbagi sumber daya yang membantu pelanggan dan menarik prospek baru.
Misalnya, Moz menjual produk yang membantu orang "melakukan pemasaran inbound yang lebih baik." Jika Anda mengunjungi blog mereka, Anda akan melihat mereka berfokus untuk membantu pelanggan dan prospek mereka melakukan sesuatu sendiri.
Pendekatan blog Anda sebagai cara untuk mendukung pernyataan misi Anda . Anda ingin tetap berfokus pada manfaat yang Anda berikan kepada pembaca Anda, apakah mereka pelanggan saat ini atau calon pelanggan.
Ketika Anda berusaha untuk membantu audiens Anda terlebih dahulu, Anda akan menemukan diri Anda menjalankan misi perusahaan Anda.
# 3: Sesuaikan Tujuan Pemasaran dan Blogging Anda
Apa tujuan pemasaran Anda?Apa tujuan ngeblog anda?Tahukah Anda bahwa blogging bisa memperkuat atau bahkan mengganti beberapa aktivitas pemasaran Anda?
Pemilik bisnis dan profesional pemasaran yang kewalahan tidak dapat membayangkan menambahkan satu hal lagi - dalam hal ini blogging - terhadap apa yang telah mereka lakukan untuk memasarkan dan mengembangkan bisnis mereka.Tapi Anda bisa memiliki konten blog Anda melakukan tugas ganda .
Misalnya, gunakan konten blog untuk mengisi halaman media sosial Anda . Anda juga bisa mengirim artikel blog ke calon konsumen sebagai cara menindaklanjuti setelah rapat.
Untuk rencana pemasaran Anda, penting untuk menemukan keseimbangan antara visibilitas berbayar (seperti iklan) dan visibilitas yang diterima (seperti entri blog yang orang suka baca dan bagikan).
Blogging dapat membantu Anda mencapai tujuan pemasaran bersama ini :
- Tunjukkan keahlian dan / atau pemikiran Anda di industri atau spesialisasi tertentu.
- Mendidik / memotivasi / memberi tahu audiens Anda .
- Dapatkan eksposur yang lebih luas untuk bisnis Anda.
- Bangun kepercayaan, hubungan jangka panjang dengan pelanggan, calon pelanggan dan komunitas bisnis Anda.
Tentukan tujuan pemasaran mana yang paling penting bagi perusahaan Anda , dan lihat bagaimana Anda bisamenggunakan blog untuk mencapainya . Tambahkan sasaran di atas (dan yang lainnya) ke rencana pemasaran / pemasaran hibrida Anda.
# 4: Pilih Kategori Blog Anda
Pada titik ini, Anda harus jelas mengapa blog Anda ada, siapa yang akan membantu, apa yang akan dilakukan untuk pembaca Anda dan apa yang akan dilakukan untuk bisnis Anda.
Sekarang, pilih 7-10 kategori yang membahas topik diskusi yang relevan dalam bisnis Anda .Ingat pernyataan misi Anda saat Anda melakukan ini. Ingat, Anda ingin konten Anda mengatasi masalah yang paling mendesak dari pelanggan dan calon pelanggan Anda.
Blog Anda seperti publikasi dagang untuk industri Anda. Jika Anda bingung dengan kategori, pikirkan topik yang akan dibacanya di majalah untuk bisnis Anda. Gunakan itu sebagai titik awal. Juga, pastikan bahwa setiap kategori adalah sesuatu yang Anda dan tim Anda memiliki pengetahuan dan pengalaman tentang blog untuk waktu yang lama.
Disney adalah strategis - dan hemat - ketika menyangkut kategori blog mereka.
Taman Disney Blog telah hati-hati dikuratori kategori untuk membantu pembaca menemukan apa yang mereka inginkan tanpa menawarkan terlalu banyak pilihan.
Usahakan tetap berpegang pada daftar ini setidaknya untuk jangka pendek (6-9 bulan).
Di bawah garis, saat Anda tergoda untuk menetapkan kategori baru ke sebuah pos,pertimbangkan dengan cermatapakah baik judul dan kategori sesuai dengan pernyataan misi dan sasaran pemasaran Anda .Juga cari tahu apakah Anda akan memiliki cukup banyak gagasan segar untuk mempertahankan kategori tersebut dalam jangka panjang sebelum melakukan kategori tambahan.
# 5: Tetapkan Jadwal Blogging Anda
Bila Anda menentukan seberapa sering Anda harus mempublikasikannya, lihat kembali ke blog model Anda.Lihat seberapa sering mereka mengeposkan konten baru.Apakah jadwal mereka tampak mudah untuk Anda?
Tidak ada satu frekuensi yang tepat untuk setiap perusahaan.Tetapkan jadwal yang masuk akal yang bisa Anda ikuti setidaknya untuk memulai. Anda selalu dapat meningkatkan jumlah waktu yang Anda publikasikan saat Anda berdiri dan berjalan .
Begitu Anda memiliki frekuensi posting (setiap minggu pada hari Selasa, atau hari Rabu kedua dan keempat setiap bulan), susun kalender editorial . Dokumen ini harus menggabungkan semua kategori, konten musiman / liburan dan acara penting yang berhubungan dengan bisnis Anda.
Tetapkan topik dan judul pada setiap pos yang menguntungkan pembaca Anda dan dirancang untuk mendukung satu atau beberapa sasaran bisnis Anda.
Cara Menulis Blog Post
Curahkan gagasanberdasarkan topik dan / atau judul dalam kalender editorial atau gagasan baru yang muncul untuk salah satu tema (kategori) yang ada. Buat sketsa garis besar kasar pos, termasuk kemungkinan subpos dan poin utama.
Isi garis besar andaPastikan Anda mendapatkan semua ide Anda di atas kertas sehingga Anda tidak melupakan apapun.
Teliti topik Anda secara online untuk menambahkan tautan, fakta, statistik, dan foto yang relevan ke pos Anda.
Polandia dan selesaikan draf posting Anda , termasuk foto, dan juga semua teks promosi yang dibutuhkannya (misalnya, kutipan foto / ringkasan) dan pesan penggoda yang akan Anda gunakan di setiap platform media sosial.
Proofread posting Andauntuk kesalahan ketik, kesalahan tata bahasa dan keterbacaan.
Muatkan teks, tautan, dan foto artikel Anda ke platform blog Anda.Sertakan kata kunci dari artikel di gambar teks "alt",optimalkan postingan untuk search engine dan jadwalkan postingan untuk dipublikasikan pada hari yang tepat pada waktu yang tepat.
Promosikan pos Anda di media sosial dan beri tahu siapa saja yang Anda sebutkan di pos. Buat keterlibatan saat Anda memantau dan membalas tanggapan, komentar dan berbagi.
Idealnya Anda ingin mengatur jadwal blogging Anda 3-6 bulan sebelumnya . Catatan: Tidak apa-apa hanya memiliki jadwal 4 sampai 6 minggu, terutama saat Anda baru memulai.
Pada awal setiap bulan, Anda dapat meninjau konten bulan itu dan kemudian menambahkan bulan berikutnya ke dalam jadwal Anda. Sebelum Anda menyadarinya, Anda akan menambahkan konten blog ke jadwal Anda seperti sifatnya yang kedua.
# 6: Memantau dan Mengevaluasi Hasil Anda
Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah blog Anda berfungsi adalah memantau apakah Anda memenuhi sasaran bisnis Anda.
Inilah yang perlu dipikirkan dalam menentukan pengukuran mana yang paling berarti:
- Jika tujuan Anda adalah untuk menunjukkan keahlian dan / atau kepemimpinan berpikir Anda, Anda harus menerima permintaan untuk kesempatan media dan berbicara.
- Jika tujuan Anda adalah untuk membangun kepercayaan, hubungan jangka panjang, Anda harus melihat kenaikan langganan.
- Jika tujuan Anda adalah untuk menghasilkan prospek baru, Anda harus memesan klien baru atau menjual produk.
- Jika tujuan Anda adalah untuk mendapatkan pemaparan yang lebih luas, Anda harus melihat peningkatan komentar blog, serta berbagi, menyukai dan berkomentar di media sosial.
Lacak metrik yang terkait dengan sasaran Anda.
Anda mungkin tidak dapat secara langsung menghubungkan kenaikan ini ke satu posting tertentu atau bahkan blogging pada umumnya, namun adabeberapa cara untuk mengukur manfaat blogging . Lacak metrik blog penting seperti pengunjung, tampilan halaman dan pembagian sosial .
Sebagai bagian dari rencana blogging Anda, jadwalkan waktu untuk mengumpulkan dan menganalisis pengukuran ini , dan cari tahu bagaimana Anda bisa men-tweak strategi blogging Anda sesuai dengan itu.
Ke Anda
Memulai blog untuk bisnis Anda bisa terasa seperti prospek yang luar biasa. Tapi manfaatnya jelas lebih besar daripada tantangannya.
Ikuti enam langkah ini , dan Anda akan merasa mudah berpindah dari perencanaan ke penerbitan .Anda akan blogging sebelum Anda mengetahuinya!
Apakah Anda punya rencana untuk blog Anda? Hal-hal apa yang Anda rencanakan sebelum memulai blog Anda? Apakah Anda terlalu merencanakan?Kurang rencanakan Mengubah rencanamu? Silakan berbagi tips yang Anda miliki untuk membuat rencana bisnis blogging di komentar.
EmoticonEmoticon