Dalam beberapa pekan terakhir, staf yang bekerja dengan SEO (optimasi konten untuk mesin pencari) telah khawatir tentang dan diperdebatkan banyak tentang perubahan terbaru bahwa Google telah mempromosikan dalam algoritma mereka, dijuluki "Panda Update".
Ide dasar Google dengan update ini adalah untuk menghukum website yang menghasilkan halaman hanya untuk menarik pengunjung organik untuk mengisi mereka dengan iklan - yang disebut "peternakan konten".Situs-situs tersebut menggunakan teknik untuk menghasilkan konten yang murah dan "menggiring bola" Google, menyalin konten pihak ketiga, membuat konten berkualitas rendah dan penuh kata kunci yang relevan dll
Minggu ini Google sendiri membuat pengumuman untuk menjelaskan apa adalah poin utama yang akan mempertimbangkan ketika menilai isi dari halaman atau situs. Mereka adalah pertanyaan yang sangat langsung yang merupakan dasar untuk algoritma alat. Biarkan mereka:
- Anda akan percaya informasi yang disajikan dalam artikel ini?
- Artikel ini ditulis oleh seorang ahli atau peminat yang tahu topik dengan baik, atau sesuatu yang lebih "dangkal"?
- Situs ini telah digandakan atau konten berlebihan di topik yang sama atau mirip dengan hanya variasi kecil dalam kata kunci?
- Apakah Anda merasa nyaman meninggalkan informasi dari kartu kredit Anda di situs?
- Artikel ini memiliki kesalahan yang berhubungan dengan fakta, gaya atau tata bahasa?
- Topik-topik dari situs diciptakan dari minat yang tulus dari para pembaca atau memproduksi konten hanya mencoba untuk menebak apa yang dapat memiliki peringkat yang baik di search engine?
- Artikel ini menyediakan konten, informasi, pelaporan, penelitian asli, atau analisis?
- Halaman ini menghasilkan nilai substansial jika dibandingkan dengan halaman lain dalam hasil pencarian?
- Berapa banyak kontrol kualitas yang dilakukan pada konten?
- Artikel ini mencerminkan dua sisi dari cerita ini?
- Situs ini diakui sebagai otoritas pada topik?
- Konten tersebut diproduksi atau outsourcing untuk sejumlah besar produsen atau tersebar melalui jaringan besar situs, sehingga halaman individu tidak mendapatkan banyak perhatian atau peduli?
- Artikel itu juga diedit atau tampaknya telah diproduksi dengan cara yang ceroboh?
- Jika itu adalah penelitian yang berhubungan dengan kesehatan, Anda percaya informasi situs?
- Apakah Anda mengenali situs ini sebagai otoritas ketika disebutkan namanya?
- Artikel ini memberikan gambaran yang lengkap dan jelas tentang topik?
- Artikel ini berisi beberapa analisis yang menarik atau informasi yang melampaui jelas?
- Itulah jenis halaman Anda meletakkan pada bookmark dan berbagi dengan teman?
- Artikel ini memiliki jumlah yang berlebihan dari iklan yang mengalihkan perhatian dan mengganggu konten utama?
- Anda akan mengharapkan untuk melihat artikel ini di majalah, ensiklopedia atau buku?
- Artikel pendek, tidak ada yang substansial atau tanpa informasi berguna lainnya?
- Halaman diproduksi dengan perawatan dan perhatian terhadap detail?
- Pengguna akan mengeluh jika mereka melihat halaman dari situs ini?
kesimpulan
Setelah lama menjadi setengah lalai, Google mulai membuat gerakan yang signifikan untuk menghukum orang hanya mencoba untuk menemukan jalan pintas untuk posisi yang lebih baik dalam hasil pencarian.
Teknik SEO - jika dilakukan dengan baik - terus menjadi penting untuk meningkatkan kinerja situs, tetapi tidak percaya pada penawaran teknis atau bisnis yang menjanjikan hasil yang bagus dalam jangka pendek.
Selain ini "ajaib" mereka cenderung kurang dan kurang efektif, tergantung pada apa yang dilakukan ini mungkin berakhir ditembak di kaki.
Sebagai sebuah perusahaan, berpikir bahwa cara terbaik tidak harus khawatir tentang hal itu adalah memproduksi konten asli, informatif dan kualitas .
EmoticonEmoticon