Yang bekerja dengan Pemasaran Digital sering perlu tahu beberapa konsep teknis yang tampak rumit.Hal ini paling jelas dalam bidang-bidang seperti SEO, di mana ada sejumlah rincian yang membuat perbedaan. Meski begitu , kami menulis bahwa SEO merupakan daerah Pemasaran tugas , dan tidak (eksklusif) IT.
Dua item ini penting untuk Google adalah 301 Redirect dan Tag Canonical. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang penerapan keduanya dapat membuat perbedaan dalam volume lalu lintas bahwa bisnis Anda menarik melalui pencarian organik.
Mengapa mereka penting dan apa yang mereka
Peran utama dari Redirect 301 dan Canonical tag adalah untuk menyatukan kekuatan dari konten yang sama yang dapat diencerkan dengan beberapa halaman yang sama.
Idenya sederhana: untuk menjadi posisi Google pertama adalah lebih baik untuk memiliki halaman yang kuat dari dua cara.
redirect 301
Jika kita memiliki konten yang unik dan kami ingin berbagai bentuk akses menyebabkan konten ini, output yang sempurna adalah 301 Redirect.
301 Redirect memberitahu browser dan mesin pencari bahwa isi dari halaman yang telah dipindahkan secara permanen ke alamat lain.Dengan ini, mesin pencari akhirnya mentransfer hampir semua (90% sampai 99%) halaman kewenangan ke alamat baru.
Contoh yang paling klasik adalah alamat dengan dan tanpa www. Isi www.resultadosdigitais.com.br/blogakan exatamante sama resultadosdigitais.com.br/blog .Alih-alih membiarkan dua versi menang secara terpisah otoritas memilih versi utama dan yang lainnya melakukan redirect ke versi yang dipilih.
The Redirect juga bekerja untuk domain yang berbeda. Ketika Royal Bank dibeli oleh Banco Santander, misalnya, alamat dialihkan ke bancoreal.com.br santander.com.br, transmisi alamat baru kepada otoritas tua.
Catatan penting: ada juga Redirect 302 (sementara) dan cara-cara lain untuk membuat redirect (seperti menggunakan Javascript). Dalam kasus tersebut, otoritas halaman tidak menular dan tidak ada nilai untuk mesin pencari.
Jadi memeriksa cara yang berbeda untuk mengakses situs Anda (dengan dan tanpa www, dengan dan tanpa "/" dengan akhir yang berbeda sebagai "/ home") dan periksa apakah ada kasus duplikat konten . Jika ada, peningkatan hasil adalah sering signifikan setelah koreksi.
(NB. Tidak disebutkan dalam artikel ini penerapan 301 dalam proyek-proyek migrasi dan desain ulang situs, di mana itu bahkan lebih penting. Kami akan membuat posting baru segera untuk menutupi topik ini.)
Tag Canonical
Sementara 301 Redirect dilakukan di server, tag Canonical diimplementasikan pada halaman itu sendiri.
Hanya menempatkan dalam <head> HTML kode berikut:
<Link rel = "canonical" href = "www.enderecoescolhido.com.br" />
Dengan ini, mesin pencari memahami bahwa ini adalah hanya satu versi dari halaman lain dan akhirnya mentransfer kewenangan ke halaman utama, dengan cara yang sama bahwa Redirect 301. Perbedaan dari kedua, bagaimanapun, adalah bahwa Tag Canonical menunjukkan redirection hanya untuk mesin pencari, yaitu fakta bahwa pengguna melihat alamat yang berbeda.
Tag Canonical akhirnya menjadi sangat berguna ketika halaman hampir identik, tetapi mereka memiliki perbedaan yang relevan sedikit. Sebuah kasus yang sangat klasik adalah warna produk.
Nama produk, deskripsi, fitur, kategori, semua yang ada di halaman adalah sama. Satu-satunya pengecualian adalah biasanya gambar atau sepotong minimal teks.Dalam hal ini, rekomendasi ini adalah untuk memilih warna, dan lainnya, menunjukkan Tag Canonical yang merupakan halaman (warna) Utama.
Dalam banyak situs, alamat juga mencerminkan navigasi pengguna dan ini dapat membuat duplikat konten (dan otoritas diencerkan).
Dua jalur yang berbeda dapat menyebabkan sebuah halaman isi yang sama:
site.com.br/roupas-masculinas/nike/
site.com.br/nike/roupas-masculinas/
site.com.br/nike/roupas-masculinas/
Dalam hal ini tag Canonical untuk salah satu pilihan juga memecahkan.
Apa yang tidak dilakukan
Apa yang sebaiknya Anda tidak lakukan adalah mencoba untuk memanipulasi Google.
Hanya melakukan pengalihan dan penggunaan tag Canonical ke halaman yang benar-benar memiliki hubungan satu sama lain, yaitu, konten adalah sama atau pengganti yang baik.
Google telah mendapatkan yang lebih baik dalam memahami niat manipulatif dan praktek ini bisa lebih menyakitkan daripada bantuan.
1 comments so far
Nice info
EmoticonEmoticon