Bukan rahasia lagi bahwa video menjadi lebih penting bagi strategi pemasaran perusahaan manapun, dan untuk banyak hosting video-video ini di YouTube sangat masuk akal. Anda masih dapat menampilkan video Anda di situs web Anda, namun membantu juga memiliki akun dan laman YouTube. Dengan membiarkan video Anda ditayangkan di YouTube, orang dapat berlangganan serta menemukan video Anda saat melihat-lihat mesin pencari itu. Sebenarnya, YouTube sebenarnya adalah mesin pencari terbesar kedua dengan lebih dari 30 juta pengunjung per hari. Ini membuka satu ton kesempatan untuk terhubung dengan pemirsa baru dan membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya.
Namun, karena YouTube adalah platform yang begitu besar (video sepanjang 100 jam ditambahkan setiap menit), Anda memiliki sedikit persaingan dalam hal peringkat. Sama seperti mesin pencari lainnya, Anda ingin video Anda muncul saat seseorang mengetik dalam istilah pencarian tertentu. Ini berarti Anda tidak perlu hanya memiliki strategi untuk jenis video yang akan Anda buat, namun sebuah strategi SEO untuk membantu memastikan mereka terlihat oleh orang yang tepat.
Beberapa Hal yang Perlu Dipertimbangkan tentang Tingkatan YouTube
Sebelum terjun ke pengoptimalan, penting untuk diingat bahwa YouTube bekerja sangat mirip dengan konten Anda yang lain-ini harus berkualitas, konten bertarget yang akan membuat orang ingin menautkan kembali.Anda harus tetap konsisten dan menaruh banyak pemikiran ke dalam jenis video yang akan Anda buat. Ini termasuk melakukan penelitian pendengar dan bahkan membuat persona sehingga Anda tahu bahwa Anda memadamkan video yang akan mendapatkan klik.
Ini juga membantu mengetahui apa yang dicari YouTube saat membahas rangking video. Semua teknik pengoptimalan yang akan dibahas di bagian selanjutnya akan membantu Anda menentukan peringkat, namun ada beberapa hal yang dicari YouTube dalam video yang harus Anda ingat:
- Frekuensi video telah dilihat.
- Jumlah waktu yang dihabiskan seseorang untuk menonton video.
- Frekuensi video muncul di daftar putar pengguna.
- Jumlah peringkat positif dan komentar pengguna.
- Jumlah pelanggan yang dimiliki pencipta video.
- Berapa kali video ditambahkan sebagai favorit atau daftar putar.
- Berapa kali video disematkan di web.
Seperti yang dapat Anda lihat, beberapa hal yang dicari YouTube adalah faktor yang hanya akan terjadi jika Anda memiliki video hebat. SEO sangat penting dan merupakan cara untuk membantu membawa lalu lintas dan membantu Anda mendapatkan hal-hal di daftar ini, namun YouTube memperhatikan apa yang terjadi saat orang-orang sampai di sana. Moral dari ceritanya: Video Anda harus dikirimkan.
6 Cara untuk Meningkatkan Tingkatan YouTube Anda
Sekarang ke pengoptimalan sebenarnya, berikut enam cara yang berbeda untuk membantu rangking video Anda di YouTube:
1. Kata kunci
Mampu menemukan kata kunci video akan membantu Anda mengetahui isi video Anda dan membantu Anda mengetahui cara mengoptimalkan video itu.Dengan kata lain, ini biasanya merupakan langkah awal yang pasti. Perangkat Kata Kunci YouTube adalah tempat yang sangat baik untuk mencoba beberapa kata kunci yang berbeda di industri Anda dan melihat di mana tidak ada banyak persaingan, namun ada kebutuhan akan sebuah video.Berikut adalah contoh seperti apa alat kata kunci:
Mampu menemukan kata kunci video akan membantu Anda mengetahui isi video Anda dan membantu Anda mengetahui cara mengoptimalkan video itu.Dengan kata lain, ini biasanya merupakan langkah awal yang pasti. Perangkat Kata Kunci YouTube adalah tempat yang sangat baik untuk mencoba beberapa kata kunci yang berbeda di industri Anda dan melihat di mana tidak ada banyak persaingan, namun ada kebutuhan akan sebuah video.Berikut adalah contoh seperti apa alat kata kunci:
Apakah Anda mencari bantuan YouTube Optimization? Bekerjalah dengan kami!
Sebagai catatan, Anda juga dapat fokus pada kata kunci video dan menggunakan cuplikan kaya video untuk membantu rangking video Anda di SERP Google.Terkadang video akan melampaui hasil lainnya hanya karena video itu, jadi ada baiknya Anda mengambil beberapa istilah ini dan memasukkannya ke Google serta YouTube untuk melihat seperti apa kompetisi itu.
2. Judul
Judul video Anda harus singkat dan menarik perhatian pembaca.Anda memiliki 120 karakter untuk mengetahui apa itu video dan membuat orang ingin mengeklik.Dari sudut pandang SEO, Anda juga ingin menambahkan satu atau dua kata kunci dalam judul, tapi tentu saja tanpa isian kata kunci. Itu harus tampak alami.
Ini juga membantu untuk memasukkan frase kata kunci Anda di awal judul Anda jika Anda dapat membantunya. Misalnya, jika Anda mencoba memberi peringkat untuk "mengendarai sepeda", Anda pasti menginginkan gelar Anda mengatakan sesuatu seperti "Riding a Bike: Pelajari Bagaimana di 10 Langkah Mudah" sebagai lawan dari "10 Langkah Mudah untuk Belajar Mengendarai Sepeda."
3. Deskripsi
Bila bot YouTube merayapi laman web Anda dengan video Anda, Anda harus ingat bahwa mereka tidak dapat benar-benar menonton video dan mendengarkan kata-katanya.Inilah sebabnya mengapa deskripsi Anda sangat penting.Anda ingin memastikan kata kunci Anda disertakan (tapi sekali lagi, tidak diisi) serta beberapa kata lain yang serupa untuk membantu pencarian semantik.Ini tidak hanya membantu YouTube mengklasifikasikan vide Anda dengan benar, namun memberi lebih banyak informasi kepada pemirsa.
Sebaiknya letakkan link Anda di bagian atas video Anda karena deskripsi terputus (hanya sekitar 55-70 karakter atau sekitar 22 kata, biasanya ditampilkan).Banyak perusahaan juga memilih menambahkan transkrip keseluruhan video jika tidak terlalu lama.
4. Tag
Tags hanya memungkinkan Anda memasukkan beberapa kata kunci yang akan membantu YouTube mempelajari video Anda. Anda biasanya dapat memiliki tag sebanyak yang Anda mau, jadi cobalah ekstra spesifik dan tambahkan di lokasi, kategori, nama orang di video, dll. Biasanya saya mengatakan bahwa 10 tag adalah aturan praktis yang bagus.
5. Tautan
Membangun tautan kembali ke video YouTube Anda bekerja dengan cara yang sama dengan bangunan tautan tradisional.Anda ingin memiliki profil tautan yang bagus dengan banyak laman otoritatif yang tertaut ke video Anda. Ini berarti tautan yang Anda temukan di web juga-bukan hanya tautan balik yang ditemukan di YouTube. Dengan kata lain, jika seseorang menghubungkan kembali ke video Anda di blog mereka, tautan tersebut masih meningkatkan rangking video YouTube Anda.Ingat, Google memiliki YouTube setelah semuanya!
Sulit untuk mengatakan jika tautan yang Anda bangun di media sosial ada kaitannya dengan rangking Anda, namun mereka akan mempromosikan video Anda, yang diharapkan akan membantu Anda membangun beberapa tautan tersebut. Lagipula, semakin banyak orang yang tahu tentang video Anda, semakin banyak orang yang akan referensi saat menulis sesuatu di web.
6. Optimasi Thumbnail
RKPT Anda (rasio klik-tayang) akan meningkat jika Anda memiliki gambar thumbnail yang berkualitas, jadi sebaiknya buat gambar mini khusus untuk setiap video Anda. Gambar kecil khusus memberi Anda kendali atas apa yang orang lihat sebelum mereka memutuskan untuk mengeklik.Gambar mini Anda harus memiliki resolusi 1280x720, .JPG, .GIF, .BMP, atau .PNG, dan gunakan rasio aspek 16: 9. Anda dapat mengunjungi halaman ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang membuat dan mengunggah thumbnail khusus yang sempurna.
Apakah Anda punya tip untuk membantu rangking video YouTube Anda? Apa pun yang telah Anda lakukan di masa lalu yang sepertinya tidak berjalan?Beri tahu kami cerita dan pemikiran Anda di komentar di bawah ini.
EmoticonEmoticon